Cegah Stroke Dengan Mengonsumsi 4 Buah Berikut

Stroke adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di era modern ini. Penyakit yang sering menyebabkan kematian ini karena gaya hidup yang tidak sehat, mulai dari pola istirahat hingga pola makan, dll. Stroke disebabkan oleh dua hal, yaitu vena yang telah tersumbat dan yang kedua rusak sehingga aliran darah ke otak tidak lagi teratur dan mematikan tubuh, kehilangan keseimbangan, kelumpuhan dan lain-lain. Namun, jangan khawatir karena mengonsumsi 4 buah di bawah ini dapat mencegah dan menghindari risiko stroke.

Apel
Buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah apel. Bahkan, banyak orang Barat mengklaim bahwa makan apel setiap hari tidak akan pernah pergi ke dokter dalam hidup mereka. Ternyata anggapan tersebut memiliki dasar yang sangat kuat. Banyak ahli gizi di seluruh dunia setuju dengan hipotesis ini karena perlu diketahui bahwa buah yang mengandung quercetin tinggi dapat mengatasi peradangan dan mengurangi risiko stroke hingga 50 persen.

Pisang
Pisang tidak hanya baik untuk mereka yang suka berolahraga karena tinggi karbohidrat, pisang juga dapat mengurangi risiko stroke karena tingginya kandungan kalium dalam pisang. Sebuah studi oleh Health Proffesionals Follow-Up Study mengatakan bahwa dengan mengonsumsi buah tinggi kalium misalnya pisang sebanyak 9 porsi/hari, maka risiko serangan stroke akan menurun hingga 38 persen dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi 4 porsi buah-buahan per hari.

Jeruk
Melalui hasil penelitian kesehatan yang diprakarsai oleh Nurse’s Health Study, kadar flavonoid yang ada dalam jeruk sebenarnya mengurangi risiko stroke. Selain itu, tingginya kadar vitamin C dalam buah jeruk juga akan melindungi Anda dari penyakit jantung dan stroke, yang hingga kini telah menjadi penyakit yang menakutkan. Hingga 70.000 wanita berpartisipasi dalam penelitian ini dan didorong untuk mengonsumsi 2 hingga 4 porsi jeruk dan sejenisnya setiap hari.

Tomat
Tomat sering digunakan hanya sebagai penambah dekorasi atau penambah rasa makanan. Namun, ternyata buah ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Melalui penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology, kandungan likopen, zat yang berwarna merah dalam tomat, dapat mengurangi risiko stroke pada pria dewasa.

Belum lagi fakta-fakta lain yang diungkapkan oleh Dr. Jouni Krappi dari University of Eastern Finland di Kuopio, beliau mengatakan bahwa dari 258 pria yang terkena stroke hanya ada 11 orang dengan tingkat likopen yang tinggi dalam darah mereka.

0 Response to "Cegah Stroke Dengan Mengonsumsi 4 Buah Berikut"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel