Manfaat Mengkonsumsi Air Rebusan Kayu Manis Dan Madu

Kayu manis adalah tanaman yang termasuk dalam kategori rempah-rempah. Tanaman kayu manis juga merupakan salah satu bumbu makanan yang tertua yang sudah digunakan oleh manusia. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat air rebusan kayu manis sebagai antijamur, antiradang dan antiseptik. Dalam satu sendok teh bubuk kayu manis mengandung 6 kalori, 0,3 gram lemas, 2,1 gram karbohidrat, 0,1 gram protein, 26 mg kalsium, 0,2 mg zat besi, 2 mg magnesium, 2 mg fosfor, 11 mg kalium, 0,1 mg vitamin A,B dan K.

Masyarakat tradisional kayu manis biasanya digunakan sebagai pengobatan dengan dicampur madu. Berikut manfaat yang bisa kita rasakan ketika mengkonsumsi rebusan kayu manis dan dicampur madu secara rutin.

Menyembuhkan Flu
Manfaat yang bisa didapat dari rebusan kayu manis dan madu dapat menyembuhkan flu. Cara menyeduhnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampur seperempat sendok teh kayu manis dan satu sendok makan madu. Jika ingin sakit flu segera mereda maka mengkonsumsinya bisa rutin selama tiga hari berturut-turut.

Menyembuhkan Nyeri Perut
Selain dapat mengobati flu, rebusan air kayu manis dan madu juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan nyeri diperut. Dengan mengkonsumsi ramuan campuran air kayu manis dan madu ini setiap hari maka akan menyingkirkan sakit perut dan menyembuhkan penyakit maag yang sangat menyiksa jika kambuh.

Mengobati Batuk
rutin mengkonsumsi rebusan air kayu manis dan madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk. Rebusan kayu manis dan madu ini dapat menghangatkan tubuh. Ramuan ini bisa melawan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan sakit batuk dan sakit tenggorokan.

Mengurangi Kolesterol
Mengkonsumsi air rebusan kayu manis dan madu dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kolesterol. Cara membuat ramuan ini adalah dengan mencampurkan 3 sendok teh kayu manis dan 2 sendok makan madu. Campuran yang terdiri dari kayu manis dan madu tersebut efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam beberapa jam.

Mengobati Kanker
Air Ramuan yang terdiri dari rebusan kayu manis dan madu ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit yang sangat berbahaya ini. Sebuah penelitian memnunjukkan bahwa campuran yang luar biasa ini dapat menyembuhkan kanker, terutama kanker perut. Cara membatnya juga cukup mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh madu, dan satu sendok teh bubuk kayu manis. konsumsi secara rutin selama 3 bulan.

Baik Untuk Jantung
Ketika anda memiliki riwayat penyakit jantung cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan dan rempah-rempah yang baik untuk jantung. jika kita menambahkan rempah-rempah, seperti kayu manis dan kunyit dalam menu makanan dapat membantu mengurangi efek negatif dari mengkonsumsi makanan berlemak.

Meningkatkan kesehatan usus
Kayu manis baik untuk kesehatan usus dan dapat mencegah gangguan pencernaan, iritasi sindrom usus, diare, dan bahkan rasa sakit kronis seperti arthritis. Anda bisa mencampurkan bumbu rempah-rempah kedalam sup kesukaan anda terutama sup sayuran dan sup kacang hitam.

Untuk Kesehatan Kulit
Karena kayu manis memiliki sifat antibakteri, kayu manis juga dapat membantu mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit, selain itu kayu manis juga dapat membantu melawan timbulny jerawat. Karena kayu manis dapat memberi rasa hangat yang alami, kayu manis juga dapat digunakan sebagai obat pijat, dan membantu meringankan otot dan nyeri sendi.

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Air Rebusan Kayu Manis Dan Madu"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel