Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kelor merupakan daun yang berasal dari india yang sudah digunakan untuk pengobatan tradisional selama ribuan tahun lamanya. Daun kelor juda dikenal kaya akan antioksidan, asam amino, vitamin dan mineral. Manfaat daun kelor juga sering disebut dengan sumber protein karena mengandung sembilan asam amino esensial. Daun kelor juga memiliki kelebihan untuk menyediakan kebutuhan yang ada di dalam tubuh manusia yang tidak terpenuhi dan juga memiliki sifat yang baik untuk penyembuhan penyakit.

Daun kelor juga mengandung zat besi dalam jumlah baik. Daun kelor juga kaya akan vitamin esensial seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E dan Vitamin B6, mineral seperti zat besi, kalium, magnesium, protein, dan antioksidan. daun kelor memiliki sifat antijamur, antivirus, antidepresan, dan anti-inflamasi.

Beberapa manfaat daun kelor yaitu:

Kaya Gizi
Kandungan zat besi yang terdapat di dalam daun kelor lebih dari bayam dan memiliki lebih banyak vitamin C dari lemon. Daun kelor memiliki kalsium 4 kali lebih banyak dari pada susu, 3 kali lebih banyak dari pada pisang, lebih banyak protein daripada produk susu dan 4 kali lebih banyak Vitamin A dari pada wortel. Ternyata banyak sekali kandungan gizi yang ada di dalam daun kelor. Sehingga jika kita mengkonsumsi daun atau bubuk dari daun kelor maka kita akan mencegah dari beberapa penyakit.

Mencegah Peradangan
Salah satu manfaat yang terdapat di dalam daun kelor ini adalah memiliki kemampuan yang sama sepert obat konvensional tetapi tidak memiliki efek samping. Daun kelor mengandung campuran asam amino esensial, dan antioksidan yang bekerja sebagai obat antiperadangan yang ada dipasaran. Daun kelor juga memiliki banyak senyawa antipenuaan yang dapat menurunkan stress oksidatif dan peradangan. Ini juga berkaitan dengan berkurangnya resiko terkena penyakit kronis seperti kanker perut, kanker paru-paru, kanker usus besar, diabetes, hipertensi, dan gangguan mata akibat usia yang sudah mulai menua.

Melancarkan pencernaan
Daun kelor juga dapat membantu mengobati beberapa gangguan lambung seperti sembelit, gastritis, dan kolotis ulserativa. Sifat antibiotik dan sifat antibakteri dari daun kelor dapat membantu mengahmbat berbagai pertumbuhan berbagai virus. Kandungan vitamin B yang tinggi pada daun kelor juga dapat membantu memelihara pencernaan. Jika anda memiliki masalah pada pncernaan anda bisa mengkonsumsi bubuk daun kelor agar dapat memperlancar saluran pencernaan.

Menguatkan tulang
Didalam Daun kelor mengandung kalsium dan fosform yang dapat membantu tulang tetap sehat dan kuat. Sifat antiperadangan yang berada didalam daun kelor dapat membantu mengobati kondisi seperti radang sendi dan dapat juga membantu menyembuhkan tulang yang rusak.

Mengobati Asma
Daun kelor dapat membantu mengurangi asma dan melindungi bronkial dari penyempitan. Daun kelor juga sudah terbukti untuk membantu fungsi paru-paru dan pernafasan secara keseluruhan.

Meningkatkan Kesehatan Mata
Daun kelor juga mengandung sifat memperbaiki penglihatan karena tingkat antioksidannya yang tinggi. Kelor juga dapat menghentikan pelebaran pembuluh retina, dapat mencegah penebalan membran kapiler dan menghmbat disfungsi retina.

Nah diatas merupakan beberapa yang bisa kita dapatkan manfaatnya dari daun kelor. Maka kita harus tetap menjaga kesehatan karena kesehatan adalah mahal. Jika kita tidak menjaga kesehatan dan terlanjur jatuh sakit maka kita akan menyesal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel