Cara Menghindari Jerawat dan Iritasi Saat Pakai Masker Wajah Saat New Normal

Memasuki the new normal, artinya ketika kita beraktifitas di ruang publik, kita tetap harus menjaga jarak, tetap rajing mencuci tangan, dan tentunya menjaga jarak antara satu dan yang lainnya. Mungkin untuk segi menjaga jarak nggak ada masalah ya? Mengingat hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan.

Paling yang mulai menjadi concern adalah kondisi kulit tangan dan wajah, ketika kembali harus rajin menggunakan hand santizer dan kulit wajah yang iritasi atau berjerawat karena ditutupi masker. Kalau masalah tangan kering karena terlalu sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, 


Nah, sekarang saya akan share gimana sih caranya untuk menghindari kulit iritasi atau jerwat ketika menggunakan masker selama seharian.

Pilih masker wajah dari bahan katun

Katun memiliki tekstur yang halus, sehingga nyaman dan nggak mudah membuat kulit iritasi. Cari deh, masker katur yang yang memiliki saku internal di dalamnya sehingga kamu bisa menyelipkan filter tambahan untuk perlindungan ekstra. 

Jaga kebersihan masker

Masker yang terpasang dengan benar adalah yang langsung bersentuhan rapat ke kulit kita. Walau demikian, ini bisa menjadi tempat sempurna untuk menimbun keringat, kotoran, dan minyak. Itulah kenapa penting banget untuk rajin mencuci masker kamu setiap habis pakai. 

Makeup seminimal mungkin

Masker wajah menciptakan lingkungan yang hangat dan lembab di kulit kita, sehingga bisa menstimulus produksi sebum dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Jika mulai ada jerawat di sekitar hidung, mulut dan dagu, coba menimalkan dulu penggunaan makeup. Kurangi penggunaan foundation atau concealer pada area wajah yang akan tertutup masker.

Gimana kalau sedang jerawatan?

Jerawat dan hawa lembap kulit karena tertutup masker = jerawat meradang. Untuk mengurangi jerawat semakin parah, sebaiknya gunakan pimple patch deh. Selain mengurangi kelembapan pada area tersebut, pimple patch pun mengurangi gesekan antara kulit dan jerawat kalian. 

Gimana? Sudah siapkah kalian menjalani the new normal? Apa saja sih yang sudah kalian persiapkan untuk kehidupan yang baru ini?

0 Response to "Cara Menghindari Jerawat dan Iritasi Saat Pakai Masker Wajah Saat New Normal"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel