Tips Menggemukan Badan dengan Cara Mudah dan Biasa

Tips Menggemukan Badan dengan Cara Mudah dan Biasa

Ternyata penilaian orang terhadap tubuh seseorang itu bersifat normatif. Kadang ada yang mengatakan gemuk, ada juga mengatakan dan ada juga yang mengatakan kurus.

Setiap orang pasti ingin badannya terlihat ideal. Dan tubuh ideal tentu saja menjadi dambaan setiap orang.

Ada beberapa faktor kenapa orang ingin terlihat lebih gemuk karena disebabkan

- Berat badan kurang
Kita ingin tubuh kita memiliki berat badan yang ideal agar tidak terlihat kurus. Agar tubuh kita tidak terlihat kurus maka perlu menaikan berat badan.

- Perkataan orang
Kadang-kadang kita perlu juga minta penilaian dari orang lain agar mengetahui kekurangan kita. dan tentu saja kita juga bisa bisa minta pendapat orang apakah tubuh kita apakah terlihat kurus atau gemuk. 

Tapi situasi ini biasanya dilakukan dengan teman dekat dan tidak mungkin dibicarakan dengan sembarang orang.

- Ingin memiliki tubuh yang lebih berisi
Sudah disebutkan di atas bahwa untuk penilaian terhadap tubuh seseorang itu normatif dan bervaratif. Kadang ada yang mengatakan gemuk dan ada juga yang mengatakan kurus. 

Tapi jika diprosentasikan maka yang lebih disukai adalah yang gemuk karena tubuh yang gemuk terlihat berisi. Gemuk yang dimaksud adalah yang tidak berlebihan atau obesitas.

Tapi apakah kita yang tergolong dalam kategori kurus ini bisa menaikan berat badan agar bisa menjadi gemuk? Tentu saja bisa

Tapi apakah bisa kita mendapatkan tubuh yang ideal? Tentu saja bisa.

Banyak cara bagi yang memiliki tubuh yang kurus untuk dapat menaikan berat badan. Ada yang cara instan, ada yang dengan mengkonsumsi obat dan ada juga yang secara natural akhirnya mendapatkan tubuh yang ideal.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh yang kurus bisa menjadi lebih gemuk?

Berikut ini merupakan tips mudah yang bisa dilakukan oleh setiap orang dengan catatan harus konsisten melakukannya. 

Hindari stres
Hal yang pertama adalah harus menghindari stres. Stres merupakan ancaman setiap orang yang akan mengganggu kenyamanan.

Stres bisa jadi faktor pemicu tubuh kita kurang mendapatkan asupan yang cukup dan mengakibatkan menurunnya berat badan.

Atur pola makan
Aturlah pola makan agar bisa bisa mencapai tubuh terhindar dari kata kurus. Aturlah pola makan dengan tiga kali sehari yaitu sarapan pagi, makan siang dan makan malam. 

Dengan cara ini kita akan memenuhi kebutuhan tubuh kita agar berat tubuh bertambah. Dan jangan lupa makanlah makan lebih banyak yang mengandung kalori, karbohidrat dan protein agar dengan cepat bisa menaikan berat badan. 

Tetapi perlu diingat jangan sampai terlampau berlebihan agar kesehatan kita juga tidak terganggu. Misalnya makanlah pada saat makan siang dengan porsi yang agak lebih banyak daripada biasa begitu juga makan malam dan pada saat sarapan. 

Istrahat yang cukup
Istirahat yang kurang akan mengakibatkan tubuh kita tidak fit dan bisa mengakibatkan sakit. Oleh karena itu istrihatlah yang cukup. 

Cukupi istirahat kita selama 5-6 jam agar tubuh kita segar saat bangun pagi dan terhindar dari sakit serta bisa menggemukkan badan secara normal.

Berolahraga yang cukup
Jangan sampai kita meninggalkan kebiasaan berolahraga ini. Walaupun kita saat ini memprogramkan untuk menaikan berat badan tetapi olahraga juga jangan sampai ditinggalkan. 

Olahraga yang cukup agar tubuh kita tidak kaku dan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Berolahragalah yang ringan dan hindari olahraga yang berat atau olahrga kardio.

Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi
Konsumsi lah makan secara bijak dan bernutrisi. Jangan sampai kita mengorbankan kesehatan hanya ingin meningkatkan berat badan. 

Awalnya sehat akhirnya sakit dan lebih jauh lagi menurunkan berat badan. Jadi makanlah makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti makan buah dan sayur.

Perbanyak minum air putih
Tubuh yang kurus pada kenyataannya adalah kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh. Jadi jika ingin menaikan berat badan perbanyak minum air putih.

Untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh maka perlu minum air sebanyak dua liter perhari. Dua liter perhari bisa dibagi mulai dari membuka mata setelah tidur sampai menjelang tidur lagi.

Nah cukup mudah bukan untuk meningkatkan berat badan kita dengan cara yang bijak dan sehat tentunya. 

Semoga dengan meningkatnya berat badan semakin sehat juga tubuh kita agar bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang kita sukai. Terima kasih.

0 Response to "Tips Menggemukan Badan dengan Cara Mudah dan Biasa"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel