10 Makanan Pencegah Penyakit Corona kaya akan Vitamin

Sekarang, ada banyak penyakit yang mengancam kehidupan manusia. Salah satu yang paling populer dan mewabah di seluruh dunia adalah COVID-19 atau umumnya lebih dikenal dengan virus Corona. Pada tahun 2020 ini, dampak virus ini begitu cepat menyebar dan menelan banyak korban. Bagaimana cara mencegahnya? Adakah menu makanan yang ampuh sebagai pencegah penyakit Corona ?

Para pemerintah, pihak media, para pengamat dan para ahli pun sudah menghimbau caranya menangani penyakit ini agar tidak terus mengalami peningkatkan. Solusi penyembuhannya adalah dengan mengurangi aktivitas diluar, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, mengatur pola makanan yang sehat dan masih banyak lagi.
Makanan Pencegah Penyakit

Sebenarnya, salah satu kunci sukses untuk mengatasi penyakit corona adalah memiliki daya tahan tubuh yang bagus dan imunitas. Untuk mendapatkannya tentu dengan mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan atau khasiat alami dalam melawan berbagai sumber virus. Terutama Covid-19 tersebut. Sebagai berikut akan dirangkum deretan makanan terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dari virus corona. Silahkan disimak.

10 Makanan Pencegah Penyakit Corona

1. Ikan Berlemak
Anda tentu sudah mengetahui terkait khasiat lemak ikan. Selain sehat dan aman, rasanya pun cenderung lebih lezat dan nikmat daripada lemak dari hewan yang lainnya. Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi lemak ikan? Nutrisi yang ada di dalamnya sangat berpengaruh baik terhadap tubuh Anda untuk melawan berbagai penyakit berbahaya seperti halnya virus corona.

Selain itu, lemak ikan mempunyai asam lemak omega 3, omega 6 dan omega 9 yang bisa membantu dalam mengurangi berbagai gejala seperti melawan radang, autoimun, sidrom metabolik dan lain sebagainya. Ikan yang paling disarankan dengan lemak ikan baik adalah seperti ikan salmon, tuna, sarden dan masih banyak lagi.

2. Jahe
Makanan yang dilansir bisa membantu dengan baik dalam mencegah penyakit corona adalah Jahe. Sebagaimana yang kita tahu Jahe adalah salah satu jenis rempah rempah di Indonesia yang memiliki karakteristik yang hangat. Di dalamnya terdapat berbagai kandungan alami yang dipercaya bisa mengurangi adanya peradangan di dalam tubuh Anda.

Tak hanya itu saja, jahe mampu meredakan penyakit kronis dan menurunkan kolesterol. Salah satu kandungannya yang bermanfaat adalah Curcumin yang mampu menangkal virus corona. Lalu ada senyawa beta-karoten dan capsaicin yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Sayur Bayam
Sayur bayam merupakan jenis sayur paling populer dan bisa diolah untuk berbagai menu makanan yang enak dan lezat. Apakah Anda termasuk orang penyuka sayur bayam? Cocok sekali sebab kandungan sayur ini memang yang terbaik. Misalnya terdapat vitamin dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu dalam melawan adanya infeksi kekebalan tubuh atau virus yang jahat.

4. Bawang Putih
Nah, bumbu dapur yang bisa membantu pencegahan virus corona selain jahe adalah bawang putih. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan bumbu ini. Sebab banyak aneka olahan masakan membutuhkan bawang putih sebagai bahan penyedap rasa. Bawang putih bisa menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh Anda dengan baik. Bumbu ini juga mampu menurunkan tekanan darah dan memperlambat adanya pengerasan pembuluh darah.

5. Buah Sitrus
Pernah mencoba mengonsumsi buah sitrus ? Contoh buah sitrus adalah anggur, lemon, jeruk mandarin, jeruk nipis, grapefruit dan masih banyak lagi. Nah, ternyata buah buah ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah penularan virus corona. Kandungannya yang tinggi akan vitamin C bertugas melawan berbagai bibit penyakit.

6. Sayur Brokoli
Sayur brokoli adalah menu makanan sehat lainnya yang disebutkan. Makanan ini bisa membantu mencegah penularan virus berbahaya seperti covid-19. Di dalam sayur brokoli ada berbagai vitamin baik seperti A, C, E, mineral dan antioksidan yang kaya untuk melawan berbagai sumber penyakit. Selain itu, antioksidan di brokoli juga mampu mencegah radikal bebas dalam organ tubuh sehingga bisa tetap kuat.

Untuk bisa mendapatkan semua khasiat dan manfaat baik dari sayur brokoli pastikan bahwa Anda mencucinya dengan bersih dan memasaknya dengan baik. Dengan demikian semua kandungan baiknya bisa Anda rasakan. Sayur brokoli juga baik sebagai makanan pendamping yang sehat.

7. Kunyit
Kalau biasanya kita bisa menemui kunyit dalam bentuk jamu, nah ini merupakan cara alternatif untuk bisa mendapatkan khasiat sepenuhnya dari Kunyit. Rempah repah yang satu ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalah tubuh Anda sehingga berbagai penyakit tidak mampu untuk menjangkitnya. Dengan membuat podansi sistem kekebalan tubuh yang kuat, tentu serangan virus bisa dipatahkan.

8. Paprika Merah
Dalam jenis buah, tidak hanya dari buah sitrus yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai upaya kehidupan yang sehat dan mencegah penyakit corona. Paprika Merah juga kaya akan vitamin C dan Betakaroten yang berkhasiat ntuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap baik. Tidak hanya itu manfaat tambahannya adalah meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Mengonsumsinya tidaklah sulit sebab bisa diolah menjadi makanan yang lezat atau sebagai makanan pendamping.

9. Teh Hijau
Teh hijau adalah bahan alami dari alam yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit yang berbahaya. Hal ini tentunya termasuk virus mematikan, Corona. Sebenarnya tidak hanya teh hijau, the hitam juga mengandung Flavonoid atau semacam antioksidan yang baik untuk kesehatan. Bahan ini juga merupakan sumber asam asam amino yakni L-theanine yang mampu menghasilkan senyawa pelawan kuman di sel T. Menarik bukan ?

10. Yoghurt
Yoghurt mampu merangsang sistem kekebalan di dalam tubuh untuk bisa melawan berbagai penyakit serius seperti virus corona. Yoghurt yang direkomendasikan dalam hal ini adalah yoghurt tawar tanpa adanya gula. Kalau Anda menginginkan rasa yang manis bisa menambahkan buah buahan sehat dan madu. Karena kaya akan vitamin D tentu dipastikan sistem kekbalan tubuh akan diatur sedemikian rupa untuk meningkatkan pondasi pertahanan tubuh terhadap penyakit.

Uraian diatas adalah daftar nama makanan yang bagus dikonsumsi sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda dari berbagai penyakit. Virus corona yang sedang menyebar di seluruh dunia ini, tidak bisa dianggap sebagai penyakit yang sepele. Mungkin saja tidak sampai berbahaya bagi Anda, tapi bisa membahayakan mereka yang ada disekitar Anda seperti orang lanjut usia atau orang dengan keadaan lemah fisik.

Dengan menjaga kehidupan keluarga Anda tetap sehat dan mengikuti pengaturan yang dibuat oleh pemerintah, kita bisa turut menyukseskan upaya untuk mengatasi virus mematikan ini sehingga tidak akan terus menyebar. Rekomendasi makanan diatas kaya akan vitamin, serat dan kandungan baik yang sangat diperlukan untuk tubuh. Tidak hanya untuk mencegah penyakit corona, bahkan semua penyakit bisa dicegah, apabila kita mengonsumsi makanan yang sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Makanan Pencegah Penyakit Corona kaya akan Vitamin"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel