Tips Ampuh Menghilangkan Karang Gigi

Sakit gigi merupakan salah satu sakit yang mungkin paling menyakitkan di antara berbagai penyakit yang menyerang tubuh manusia. Sakit gigi ini benar-benar tidak hanya menyerang gigi Anda, tetapi dapat juga membuat tubuh Anda lemas dan susah untuk tidur.

Padahal, kondisi tubuh orang yang hanya menderita sakit gigi masih kuat dan sehat. Tetapi karena satu penyakit ini, seluruh tubuh terasa kehilangan gairah. Salah satu penyebab sakit gigi adalah karena adanya karang gigi. Karang gigi dapat dengan mudah terbentuk karena adanya sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi.

Biasanya karang gigi ini tidak akan menyebabkan masalah di awal pembentukannya. Biasanya karang gigi akan menempel pada gigi dalam waktu yang cukup lama dan tanpa disadari gigi telah rusak sehingga sakit. Oleh karena itu, perlu diberi tindak pencegahan supaya karang gigi ini dapat hilang.
da beberapa langkah yang dapat dicoba untuk menghilangkan karang gigi. Simak beberapa tips di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Menggunakan Kayu Siwak
Salah satu cara tradisional dan alami untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan mengikat gigi anda dengan siwak. Apa itu siwak? Kayu siwak adalah sebuah kayu yang sudah dikenal cukup lama karena keampuhannya membersihkan karang gigi. Namun, karang gigi tidak akan hilang secara instan. Perlu suatu langkah yang rutin dan real menggunakan siwak untuk menghilangkan karang gigi. Oleh karena itu, daripada menghabiskan biaya ke dokter gigi, tidak ada salahnya menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan gigi anda.

2. Menggunakan Getah Buah Sukun
Sama seperti kayu siwak sebelumnya, getah buah sukun juga sudah dikenal cukup lama karena keampuhannya membersihkan karang gigi. Getah buah sukun sudah dikenal lama di pulau Jawa yang digunakan untuk menjaga kesehatan gigi. Namun, bahan alami tentu tidak akan menghilangkan karang gigi anda secara instan dan perlu proses yang rutin dan panjang.

3. Scaling Ke Dokter Gigi
Karang gigi anda mungkin akan hilang dengan sekejap dengan cara ini. Bila bahan alami sudah tidak dapat menghilangkan karang gigi anda dikarenakan sudah menebal, tidak ada salahnya mengeluarkan biaya sedikit untuk menjaga kesehatan gigi anda. Metode scaling (pembersihan karang gigi) ini dapat membuat gigi anda putih dan bersih seketika.

4. Hindari Makanan Penyebab Karang Gigi
Setelah berhasil menghilangkan karang gigi anda, mulai sekarang minimalisirlah makanan/minuman yang dapat menyebabkan karang gigi. Salah satunya adalah teh dan kopi. Zat kafein yang terdapat pada teh dan kopi akan membentuk karang gigi lebih cepat daripada orang yang tidak meminumnya.

Beberapa tips ampuh menghilangkan karang gigi di atas mungkin dapat menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencoba menghilangkan karang gigi. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tips Ampuh Menghilangkan Karang Gigi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel