Solusi Gagal Verifikasi Nomor HP pada WhatsApp


Ketika Anda melakukan penginstalan aplikasi WhatsApp, maka Anda akan dimintai kode untuk verifikasi. Namun kadang kala kode tersebut gagal untuk diverifikasi karena suatu kendala. 

Jangan panik dulu, gagal verifikasi WA atau whatsapp tidak bisa kirim kode verifikasi itu memang seringkali terjadi pada kondisi tertentu. Untuk mengatasi hal itu, silahkan simak tips cara mengatasi tidak bisa verifikasi WhatsApp dengan nomor hp berikut ini.

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi WhatsApp, WA Tidak Bisa Kirim Kode Verifikasi

Lakukanlah penginstalan ulang aplikasi WhatsApp dari HP Android Anda. Pastikan memory pada HP Anda mencukupi untuk melakukan penginstalan ini.

Periksa kembali nomor telepon yang telah Anda ketikkan pada kolom sebelah kanan. Perlu diperhatikan untuk mengetik kode negara Anda di kotak sebelah kiri dan memeriksanya apakah kode tersebut sudah sesuai dengan kode negara pilihan atau belum. Untuk Indonesi kodenya adalah (+62) sedangkan untuk negara lain bisa Anda pilih menurut kode Negara yang Anda gunakan.


Periksa kembali koneksi internet yang Anda gunakan, baik melalui melalui Wi-Fi, data seluler, 3G, atau layanan EDGE. Kebanyakan gagal verifikasi karena ketiadaan sinyal, jadi pastikan sambungan internet Anda tidak dalam keadaaan roaming. Klik lanjut!

Selanjutnya whatsapp akan memverifikasi nomor Anda secara langsung dengan mengirimkan kode berupa sms ke nomor tersebut.

Jika tidak ada masalah, maka akun wahtasapp anda akan terverifikasi secara otomatis. Namun jika masih saja belum berhasil beberapa kemungkinan perlu Anda perhatikan yaitu: Pastikan layanan SMS pada HP Anda terinstal dengan baik. Pada beberapa kasus terdapat Handphone yang tidak dapat menerima SMS, mungkin terkendal;a jaringan atau dari operatr selular. Kembali periksa pengaturan SMS pada HP Anda.

Apabila tidak ada masalah dengan SMS namun masih juga tidak berhasil, maka lakukanlah mode panggilan. Tunggu timer menghitung mundur, jika timer habis dan verifikasi gagal, akan muncul sebuah pilihan untuk meminta panggilan telepon.

Setelah mode panggilan dilakukan maka tunggulah beberapa detik hingga telepon berdering. Angkat telepon tersebut dan dengarkan sura yang memberikan kode aktivasi wahtasapp pada Anda. Ketikkan kode tersebut pada kolom verifikasi.

Jangan lupa untuk menonaktifkan semua fitur atau aplikasi pemblokir panggilan, dan pastikan juga HP Anda dapat menerima panggilan telepon. Periksa juga apakah Anda telah menonaktifkan semua interceptor/pencegah pesan teks (contohnya: TextSecure, Handcent) serta aplikasi penonaktif tugas.

Demikianlah Solusi Gagal Verifikasi Nomer HP Pada WhatsApp. Jika masih saja tidak berhasil maka Anda dapat mengirimkan e-mail ke wahtasaap pada fitur bantuan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 Response to "Solusi Gagal Verifikasi Nomor HP pada WhatsApp"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel