7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Selain Kinemaster

Mengedit video kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan PC / Laptop karena sekarang cukup banyak aplikasi untuk android yang bisa digunakan untuk Edit Video mulai dari hal sederhana memotong / crop video hingga memberikan watermark atau menambah layer video seperti menggabungkan 2 video dalam satu layar dan masih banyak lainnya.

Kali ini blog berbagiinfo4u, akan memberikan rekomendasi aplikasi aplikasi video Editor yang bisa digunakan dan diinstal di android. Aplikasi aplikasi dibawah ini juga cocok untuk digunakan mengedit video yang akan diupload di Youtube khususnya bagi kamu yang ingin menjadi Youtuber.

7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Selain Kinemaster

Aplikasi aplikasi untuk Edit Video dibawah ini bisa didownload di Google Play Store, cukup ketikkan nama aplikasi pada kolom pencarian aplikasi di Playstore.

1. KINEMASTER

Aplikasi yang pertama adalah KineMaster, aplikasi ini cukup populer untuk pengguna Android terutama untuk youtube gaming, salah satu fitur yang menarik pada Kinemaster adalah Chromakey yang bisa digunakan untuk edit video di greenscreen. Kinemaster memiliki versi berbayar atau pun yang gratis. Jika yang versi gratis akan ada watermark / tulisan Kinemaster di layar, ini bisa dihilangkan jika menggunakan versi Pro. Tampilan kinemaster juga terlihat profesional. Ukuran file kinemaster adalah 52 MB dengan minimal versi android untuk menjalankannya adalah Android 4.1 Untuk yang selain Kinemaster, bisa menggunakan aplikasi lainnya dibawah.

2. POWER DIRECTOR

Selanjutnya ada Power Director, aplikasi ini juga cocok bagi Video Content Creator, mengusung tema timeline seperti halnya pada video editor untuk perangkat PC, melalui Power Director kita bisa mengedit video, menambahkan berbagai efek, stiker, chroma key, menambahkan teks serta background music atau audio hingga 2 layer. Dan masih banyak fitur menarik lainnya. Aplikasi ini juga mendukung video berformat 4K. Untuk ukuran file Power Director adalah 54 MB serta minimal android yang digunakan adalah versi Android 4.3. Sama seperti Kinemaster, aplikasi ini gratis dengan Watermark, tapi Watermark bisa dihilangkan jika memilih opsi premium / berbayar.

3. FIMLORA GO

Aplikasi video editor ketiga adalah FilmoraGo seperti halnya di PC, aplikasi ini cukup bagus memiliki fitur fitur keren untuk edit video seperti menambahkan musik, potong durasi video, menyambung video, video efek, tambah teks, mempercepat / memperlambat gerakan video, memutar video terbalik / mundur, dan lain sebagainya. Aplikasi juga cukup ringan hanya 35 MB & minimal versi android untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah 4.2. Versi gratisnya juga bebas dari Watermark / Logo FilmOraGo.

4. ADOBE PREMIERE CLIP

Adobe Premiere adalah salah satu video editor terbaik untuk PC dan sekarang hadir di Android, khusus bagi pengguna Android yang ingin mengedit video lewat Smartphone mereka. Walaupun fitur Adobe Premiere Clip bisa dibilang cukup sederhana, namun aplikasi ini cukup mumpuni untuk mengolah berbagai video. Disini kita bisa menambahkan berbagai efek, filter / alat serta menambahkan audio, untuk user interface terlihat cukup simpel dan mudah digunakan. Aplikasi sangat cocok untuk membuat video video instagram. Ukuran file Adobe Premiere Clip adalah 59 mb dengan minimal android adalah versi 4.4

5. QUIK

Seperti namanya, Quik adalah aplikasi video editor yang simpel. Aplikasi ini dimaksimalkan untuk koneksi dengan GoPro, ada terdapat lebih 20 filter yang bisa disematkan, selain itu kita bisa membuat secara otomatis video pendek dengan 50 foto sekaligus. Untuk ukuran filenya adalah 99MB dengan minimal android versi 5.0

6. VIVA VIDEO

Aplikasi keenam ada Viva Video, aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh pengguna Android, fitur yang dihadirkan oleh Viva Video dalam hal editing video juga cukup banyak. Kita bisa menggunakan lebih dari 200 video filter, menambahkan teks ke video, berbagai efek, mengaktifkan slow motion atau fast motion dan lain sebagainya, opsi / tool untuk editnya juga tergolong lengkap untuk Android. Ukuran file ini bervariasi menyesuaikan dengan perangkat android yang digunakan.

7. VIZMATO

Aplikasi video editor yang terakhir ada Vizmato Video Editor, aplikasi ini mudah digunakan dengan fitur yang menarik seperti Trim, Edit, Filter, Efek, Text, Gif Maker & Recorder, Slow Motion dan ada juga Audio FX yang membuat suara menjadi seperti bayi, hantu, chipmunk dll. Aplikasi ini cukup banyak mendapat ulasan positif di playstore dengan rating bintang 4,4. Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis, beberapa fiturnya ada yang berbayar. Ukuran file aplikasi Vizmato adalah 56 Mb dengan minimal android versi 4.4 Dan inilah akhir dari rekomendasi 7 aplikasi edit video terbaik untuk Android versi berbagiinfo4u.com. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android Selain Kinemaster"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel