8 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch yang Wajib Diketahui

Di era yang serba modern ini, tak sulit rasanya untuk menemukan hp pintar idaman anda baik yang bersistem operasi android maupun iOS. Hp pintar sudah menjadi perangkat penting yang mustahil rasanya jika dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari karena hampir seluruh aktivitas kita mampu ditunjang oleh hp pintar yang dihadirkan oleh beragam vendor terkenal seperti Samsung, Sony, ataupun Lenovo.

Penggunaan hp pintar yang begitu banyak mendorong para produsen hp pintar untuk menciptakan berbagai aksesoris tambahan untuk mendukung aktivitas para konsumennya. Tak hanya hp pintar saja, para vendor terkemuka ataupun brand aksesoris gadget saat sudah merilis banyak sekali aksesoris tambahan yang mampu menambah kinerja hp pintar menjadi lebih optimal. Beberapa aksesoris tambahan untuk hp pintar yang kerap kita temui di pasaran adalah earphone, bluetooth speaker, wireless charger, hingga yang terbaru saat ini, smartwatch atau jam pintar.

Jam pintar yang saat ini cukup terkenal adalah Apple Watch yang merupakan salah satu produk revolusioner besutan Apple yang diklaim mampu memberikan kemudahan mengoperasikan hp anda hanya lewat jam yang dililitkan di tangan anda saja. Sungguh menarik bukan? Apple Watch pertama kali diperkenalkan tahun 2015 lalu dan sontak menjadi hot item karena produk ini sangat fungsional sekali jika digunakan bersamaan dengan produk apple lainnya seperti iPhone XR 64 GB. Apple Watch pun kini sudah dirilis dalam beberapa seri. Semakin tinggi serinya, maka semakin keren pula spesifikasi ataupun fitur yang ditawarkan.

Berminat untuk meminang Apple Watch yang dihargai mulai 4,6 jutaan ini? Tentu anda harus memperhatikan beberapa pertimbangan sebelum membelinya. Apple Watch sendiri, selain fungsional juga mampu menaikkan rasa gengsi penggunanya. Anda tertarik untuk menggunakan Apple Watch? Anda bisa menyimak beberapa kelebihan dan kekurangan Apple Watch di bawah ini.

Tentu, apapun produk elektronik tidak akan pernah lepas dari kelebihan dan kekurangan. Apple Watch yang punya beragam pilihan warna dan material strap ini pun juga tidak luput dari kekurangan. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari jam pintar ini. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Apple Watch yang harus anda ketahui.

Kelebihan

1. Desain yang premium

Sudah bukan rahasia lagi jika produk Apple selalu punya desain yang premium. Contohnya adalah iPhone 8 Red Edition yang begitu cantik dan sontak menjadi buruan para fanboy. Hal ini lah kemudian Apple aplikasikan kembali ke dalam produk jam pintar mereka, Apple Watch yang punya material serta pilihan warna yang premium. Dari sisi desain pun, Apple Watch dapat langsung dikenali sehingga menggunakan Apple Watch akan membuat anda tampil lebih keren disamping fitur-fiturnya yang fungsional.

2. Membantu anda dalam olahraga

Selain berguna untuk berkomunikasi secara lebih efisien, Apple Watch nyatanya tak hanya menghadirkan fitur itu saja, Apple Watch lebih dari itu. Bagi anda yang gemar melakukan olahraga secara rutin, Apple Watch akan sangat bermanfaat untuk anda karena ada fitur-fitur untuk memonitor kesehatan tubuh seperti pemantau detak jantung, pelacak kebugaran, penghitung jumlah jarak dan jumlah langkah kaki selama jogging, dan lain-lain. Menggunakan Apple Watch akan membuat anda semakin bersemangat dalam berolahraga.

3. Tahan Air

Apple Watch yang merupakan saingan berat Huawei Watch milik Huawei ini sudah mendukung tahan air sehingga anda tidak perlu cemas menggunakan Apple Watch di berbagai kondisi terutama di kondisi yang berkaitan dengan air. Anda bisa terus menggunakan Apple Watch tanpa harus melepaskannya sehingga Apple Watch akan terasa begitu praktis.

4. Pembaharuan dengan fitur-fitur baru

iOS sendiri merupakan sistem operasi yang secara ekslusif hanya dimiliki oleh Apple. Merupakan saingan berat Exynoss milik Samsung, iOS diklaim mampu menjalankan kinerja yang sangat smooth. Hal ini yang kemudian dapat anda temui di Apple Watch. Layaknya perangkat-perangkat Apple lainnya dengan iOS di dalamnya, anda dapat melakukan pembaharuan versi OS lewat Apple Watch yang selalu punya fitur-fitur baru di tiap pembaharuannya.

Kekurangan

1. Storage yang dinilai sempit

Salah satu kekurangan dari produk Apple sendiri adalah sedikitnya storage yang mereka tawarkan di tiap produk yang mereka rilis tak seperti produk keluaran vendor bersistem operasi android seperti Xiaomi dengan storage yang begitu besar. Tak terkecuali Apple Watch yang dinilai punya storage terbilang sempit karena anda tidak bisa menyimpan banyak foto ataupun video di dalamnya. Untuk mengakalinya, anda bisa coba gunakan iCloud.

2. Baterai

Jika dibandingkan dengan produk smartwatch seperti smarwatch besutan Samsung, baterai yang disematkan di Apple Watch dinilai sangat boros tidak seperti kompetitor lainnya. Dengan harga yang relatif lebih tinggi ketimbang produk smartwatch lainnya, sayangnya, Apple Watch belum menghadirkan daya tahan baterai yang optimal. Anda harus melakukan charging Apple Watch secara berkala.

3. Harus selalu terkoneksi dengan iPhone

Salah satu kekurangan terbesar Apple Watch adalah koneksi antar smartphone dan smartwatch yang tidak bisa dilakukan jarak jauh. Tentu hal ini menjadikan Apple Watch dinilai kurang efisien karena anda harus membawa iPhone kemana-mana agar ia selalu terkoneksi dengan Apple Watch sehingga aktivitas mengirim pesan atau melakukan panggilan dapat berkerja melalui Apple Watch.

4. Kurang responsif

Sebaik-baiknya gadget, pasti akan ditemui saat dimana gadget akan menunjukkan gejala lemot atau kurang responsif. Ini lah yang kemudian cukup banyak dikeluhkan oleh para pengguna Apple Watch yang menemukan bahwa perangkat mereka kurang responsif saat digunakan. Keluhan yang umumnya disampaikan adalah kurang cepat dan tanggapnya Apple Watch untuk aktif saat pergelangan tangan sudah digerakkan sehingga mereka harus mengerakkannya yang lebih kencang agar ia aktif.

Demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Apple Watch ini kami sampaikan kepada anda yang kebetulan sedang mempertimbangan untuk meminang Apple Watch sebagai aksesoris tambahan untuk perangkai iPhone anda. Jika dirasa Apple Watch kurang menarik, anda bisa coba melirik smartwatch lainnya seperti Watch Urbane yang merupakan jam pintar besutan vendor asal Korea Selatan, LG sebagai alternatif lain yang tentunya lebih murah ketimbang Apple Watch.

0 Response to "8 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch yang Wajib Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel