Patuhi 4 Aturan Ini Jika Ingin Perut Anda Rata

Memiliki perut buncit tentu tidak menyenangkan. Selain mengurangi tingkat percaya diri, lemak yang menumpuk di perut juga tidak sehat, karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Lemak yang menumpuk di perut, termasuk dalam lemak visceral  dan dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Jenis lemak ini akan menumpuk di sekitar organ-organ internal penting, seperti pankreas, hati, dan usus, dan dengan demikian dapat meningkatkan risiko kanker payudara, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan diabetes tipe 2.

Tentu Anda tidak menginginkannya bukan? Untuk itu, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut, Anda harus mematuhi empat aturan berikut ini. Apa saja?
Baca juga: 8 Minuman Pengantar Tidur yang Mampu Membakar Lemak Perut

Perkuat inti Anda
Anda perlu berolahraga dan membangun otot inti Anda, karena ini akan membantu Anda menghilangkan lemak berlebih di perut.

Hindari alkohol
Minum alkohol meningkatkan produksi hormon alami, mobilisasi lemak, dan meningkatkan sensitivitas insulin. Bahkan, hasil penelitian menunjukkan, peminum alkohol berisiko terkena penyakit jantung 42 persen lebih tinggi.

Aktif secara fisik
Aktif secara fisik dapat mempercepat metabolisme dan mendukung proses pembakaran lemak. Melakukan olahraga kardio 10 menit setiap hari akan memperkuat otot perut dan membakar lemak yang menumpuk di area perut.

Perbaiki pola makan
Anda dapat menghilangkan lemak perut dengan meningkatkan konsumsi makanan bergizi seperti sayuran, protein tanpa lemak, buah-buahan segar, dan lemak sehat.

Perhatikan, stres juga berkontribusi pada penumpukan lemak di daerah perut dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon, terutama yang melibatkan kortisol, yang merangsang penumpukan lemak di area ini.  Metode ini mungkin akan memakan waktu, tetapi setelah beberapa waktu, Anda akan melihat perubahan terjadi di tubuh Anda.

Sumber: Brigtside.me

0 Response to "Patuhi 4 Aturan Ini Jika Ingin Perut Anda Rata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel