Cara Copy Chat Whatsapp (WA) dengan mudah dan Cepat

Media sosial sekarang ini memiliki popularitas yang tidak tertandingi, hal ini bisa kita lihat dan sadari dari banyaknya jumlah pengguna di seputar dunia. Salah satu media komunikasi yang hampir semua orang miliki adalah Whatsapp atau yang biasa di singkat dengan sebutan WA. Jejaring sosial yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat dimana mereka dimudahkan untuk berteman dan berkomunikasi dengan orang lain hanya dengan menyimpan nomor handphone berbasis Android nya saja yang juga memiliki akun whatsapp.

Secara otomatis ketika nomor itu disimpan, maka akun whatsappnya akan otomatis ditambahkan di daftar kontak anda. Tidak hanya jenis smartphone, bahkan Whatsapp dapat digunakan di semua perangkat elektronik misalnya komputer, laptop, iPad, tablet dan masih banyak lagi. Bahkan ada kemudahan lain selain anda bisa chattingan, telpon online, video online, berbagi status dan lain sebagainya, anda bisa juga mengabadikan chat anda atau menduplicate percakapan di WA.


Bagaimana caranya? Ada cara yang mudah dan cepat dalam hal ini. Anda tinggal pilih mau copy Chat Wa tersebut ke komputer dan disimpan berupa File doc, docx di Microsoft word atau meneruskan nya ke media sosial yang lainnya di Instagram, Line, Facebook, twitter, path dan masih banyak lagi. Baca Juga : Cara mudah buat tulisan Whatsapp Terbalik, Miring, Tebal, Dicoret dan berwarna.

Apabila anda berniat untuk mengcopy chat Whatsapp anda baik itu adalah chat atau informasi penting, pada uraian di bawah ini akan kasih tau detail langkah –langkahnya. Anda cukup perhatikan dan simak secara saksama. Jangan lupa siapkan Handphone atau perangkat lainnya yang ada akun whatsappnya sehingga anda bisa menyimak dan mempraktekkannya secara langsung. Selengkapnya yuk kita langsung simak bersama sama.

Hal yang pertama yang akan kita  bahas dalam hal mengcopy chat atau suatu informasi di WA adalah mendupliklat chat untuk di share ke teman lainnya di sosial media. Cara ini lebih mudah dilakukan dibanding dengan memindahkannya ke komputer atau laptop. Anda mau tahu caranya? Pertama tama bukalah akun whatsapp anda, kemudian buka juga percakapan atau letak bagian chat yang ingin di gandakan.

Setelah itu tekan lama pada chat tersebut. Selanjutnya akan muncul beberapa ikon dibagian atas. Pilihlah opsi dengan lambang kotak ganda. Maka, akan muncul tulisan “Pesan di salin”. Anda sudah berhasil menyalin chat tersebut, langkah selanjutnya adalah anda tinggal memilih tujuan anda apakah menyimpannya di catatan atau meneruskannya kepada teman. Untuk menyalin dan menyimpan duplikatnya anda hanya perlu tekan lama pada halaman lalu “tempel”, selesai. Mudah bukan?

Bagaimana jika anda ingin menyimpannya di komputer atau laptop dengan format Word? Jangan khawatir, anda bisa menyalinnya dengan mudah dan cepat juga. Penasaran caranya? Silahkan simak langkah langkah nya sebagai berikut :
  1. Langkah pertama, Copy chat whatsapp tersebut ke komputer dengan cara membuka situs web.whatsaap.com di komputer atau laptop menggunakan browser firefox atau Chrome.
  2. Setelah berhasil terbuka, selanjutnya akan tampil halaman yang ada di barcode Whatsapp.
  3. Lalu bukalah akun WA di HP yang anda ingin salin
  4. Maka selanjutnya pilih tab “Chat”
  5. Pilihlah menu titik tiga di bagian pojok atas
  6. Pilihlah opsi Whatsapp Web
  7. Klik tanda plus atau dengan simbol (+)
  8. Selanjutkan arahkan lah ke browser yang ada pada barcode tadi di web.whatsapp.com
  9. Pada halaman ini anda akan secara otomatis melihat semua chat seperti halnya melihat di Handphone
  10. Lalu, anda memilih chat yang ingin di copy tersebut dengan cara select seperti mengcopy text biasanya
  11. Setelah itu bukalah Microsoft word
  12. Langkah terakhir nya anda tinggal “tempel” atau “paste” dan simpan, anda juga bisa langsung mencetak jika menginginkannya.
Cara yang sudah kita bahas diatas cukup mudah bukan? Sekarang anda tidak pelu bingung atau khawatir lagi untuk mencopy sesuatu yang anda anggap penting dan ingin anda duplicate pada aplikasi komunikasi whatsapp. Namun sebagai catatan tambahan mengcopy dengan cara ini hanya bisa menyalin dalam bentuk teks atau tulisannya saja tanpa adanya foto, video, musik atau lampiran lainnya. Apabila anda ingin menyertakan media lainnya maka, anda harus mendownload nya satu persatu di perangkat anda tersebut. Sekian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Copy Chat Whatsapp (WA) dengan mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel