Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam

Masalah Kulit Kering dan Kusam terkadang membuat banyak orang kurang percaya diri dengan penampilannya. Kulit kering kusam disebabkan karena kurangnya kelembaban yang berasal dari kadar minyak (sebun) dalam kulit sangat rendah. Sebum adalah kelenjar lemak alami yang diproduksi oleh tubuh kita. Sebum membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Orang yang Kulitnya kering biasanya kurang memperhatikan kesehatan dan kebersihan tubuhnya terutama kulit. 

Kulit Kering Kusam

Tips Cara Merawat Kulit Kering Kusam
Oke langsung saja ini sekarang akan berbagi Tips mengatasi kulit kering kusam secara alami. Langsung saja simak ya :

1. Banyak Minum Air putih
Memang ini air putih banyak sekali manfaatnya, untuk mengatasi kulit kering kusam kali ini juga membutuhkan air putih. Kulit kering kusam bisa menjadi tanda bahwa kulit anda dehidrasi, untuk mengatasinya tambah asupan air putih setiap hari. Minimal 2 gelas sehari.

2. Olahraga Teratur
Kulit kering kusam juga biasanya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk karena tidak ada keringat yang mendorongnya keluar, maka dari itu olahraga teratur setiap hari yang menimbulkan banyak keringat juga disarankan untuk mengatasi kulit kering kusam seperti ini.

3. Mandi Secara Teratur
Nah hayoo ngaku, siapa yang jarang mandi? hehehee. Iya, kulit kering kusam juga disebabkan oleh kebersihan tubuh, jika tubuh tidak dimandikan maka tubuh menjadi kotor dan kulit pun menjadi kusam.

4. Kurangi Begadang.
Begadang menyebabkan sel kulit yang seharusnya waktunya istirahat tetapi tetap dipaksakan bekerja dan berakibat kulit menjadi kusam. Perhatikan pola tidur secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

5. Gunakanlah Pelembab (Lotion)
Setelah mandi biasanya kulit menjadi kering karena pengaruh sabun mandi yang memakai parfum, pilihlah sabun mandi yang tidak mengandung extract pelembab untuk merawat kulit tubuh anda yang kusam.

6. Hindari Stress
Orang yang stress juga bisa menyebabkan kulit anda kusam da kering yang disebabkan aliran darah kurang lancar karena sel kulit tegang saat anda stress.

7. Perhatikan Pola Makan
Salah satu pemicu kulit kering kusam adalah kurangnya nutrisi tertentu terutama sayuran. Jika pola makan anda buruk dan tidak mengandung gizi yang cukup maka anda bisa terkena kulit kering.

Oke sekian Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam,semoga bermanfaat bagi kalian. Kalau berkenan juga di share kepada teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa ikut menjaga kesehatan tubuhnya.

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel