Cara Menghilangkan Ketombe Di Kepala Dengan Cepat

Ketombe merupakan salah satu gangguan yang sering menyerang kesehatan rambut baik laki-laki atau perempuan. Hal ini akan membuat anda tidak nyaman karena ketombe ini menimbulkan rasa gatal dan tentunya juga membuat anda kurang percaya diri terlebih jika anda mengenakan baju yang berwarna gelap. Untuk itu, tidak heran jika banyak orang yang kemudian mencoba untuk melakukan berbagai cara menghilangkan ketombe.
Cara Menghilangkan Ketombe Di Kepala Dengan Cepat

Memang sebenarnya ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan ketombe. Namun, ternyata banyak orang yang belum mengetahuinya dan hal ini tentunya akan sangat merugikan diri anda karena banyak cara mudah yang dapat anda lakukan, justru anda tidak melakukannya karena kurangnya pengetahuan. Padahal saat ini segala info tersebut dapat dengan mudah anda dapatkan.

Nah, berikut ini akan berikan berbagai info mengenai beberapa cara menghilangkan ketombe yang dapat dengan mudah anda lakukan. Apabila anda salah satu orang yang mengalami masalah tersebut, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara menghilangkan ketombe
1.Kangkung
Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang memberikan dampak baik untuk kesehatan rambut anda. Sayur ini pun dapat anda ambil manfaatnya dengan merebus satu ikat kangkung dalam 2 gelas air hingga mendidih. Tunggu hingga air tersebut hanya tersisa 1 gelas kemudian tunggu hingga dingin. Gunakan air tersebut dengan mengusapkan pada bagian kulit kepala anda hingga merata kemudian anda tunggu sekitar 30 menit dan baru anda bilas hingga bersih.

2.Cuka
Untuk cuka ini dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi ketombe pada kadar tertentu. Karena memang cuka yang terlalu asam dapat menimbulkan iritasi pada kulit anda dan sebaiknya anda menggunakan bahan ini dengan terlebih dahulu anda campur dengan air dengan jumlah yang sama banyak kemudian baru anda gunakan dengan mengoleskan di kulit kepala anda secara merata. Lakukan hal ini sebelum anda tidur dan biarkan semalam hingga anda terbangun kemudian baru anda bersihkan.

3.Jeruk nipis
Jeruk nipis memailiki efek yang cukup bagus untuk membantu menghilangkan ketombe karena adanya asam yang cukup tinggi. Hal ini memang cukup efektif untuk anda lakukan dan caranya pun relative sederhana yaitu dengan mengoleskan air perasan sari jeruk nipis ke kulit kepala anda secara merata, biarkan sekitar 15 menit baru kemudian anda bilas dengan shampoo yang sesuai dengan kulit kepala anda.

4.Baking soda
Selain beberapa bahan alami yang sering anda temukan di rumah, baking soda yang biasanya anda manfaatkan untuk membuat kue ini pun juga dapat membantu anda menghilangkan ketombe. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan menggosokkan baking soda ke kulit kepala anda hingga merata baru kemudian anda bilas hingga bersih.

Demikian uraian menarik yang dapat admin berikan mengenai beberapa cara menghilangkan ketombe. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Di Kepala Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel