Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Bau kaki bukan masalah baru di masyarakat karena memang hal ini sering dialami banyak orang dan hal ini sering kali dikaitkan dengan kebersihan diri anda seperti halnya ketika anda mengalami bau badan. Pada dasarnya bau kaki pun dapat disebabkan oleh keringat yang dapat muncul karena eek pemakaian alas kaki mungkin sepatu yang kurang memberikan kesempatan kaki anda untuk bernafas. Namun, apapun itu penyebabnya, memang ada baiknya jika anda mengetahui beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam cara menghilangkan bau kaki tersebut.
Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Bayak orang yang beranggapan bahwa bau kaki menjadi salah satu tanda seseorang dalam menjaga kebersihan tetapi sebenarnya pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Seperti halnya yang sudah admin jelaskan di atas, bahwa ada penyebab lain yang dapat menimbulkan bau tersebut. Namun, meskipun demikian, sepertinya tetap sulit untuk mengubah pemikiran masyarakat mengenai hal tersebut dan agar anda tidak menjadi salah satu orang yang mengalami bau kaki, ada baiknya jika anda mulai mencari tahu beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya gangguan tersebut.

Bagi anda yang saat ini tengah mengalami gangguan terhadap bau kaki, ada baiknya jika anda mencoba untuk mencoba cara menghilangkan bau kaki yang pada kesempatan kali ini admin akan membantu anda untuk menguraikannya. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara menghilangkan bau kaki:

  • Merendam kaki dengan lemon
Maksud dari cara yang pertama ini adalah anda memanfaatkan air lemon untuk membantu mengurangi kelembaban pada kaki anda. Kelembaban ini biasanya muncul karena penggunaan sepatu atau kaos kaki yang mungkin kurang benar atau kurang cocok untuk anda. Caranya pun sangat sederhana yaitu dengan minimal satu kali dalam seminggu anda merendam kaki anda selama 25 menit dalam air yang sudah diberi perasan air lemon.

  • Teh
Selain dengan lemon, anda pun dapat memanfaatkan teh untuk membantu mengatasi bau kaki yang tidak sedap. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan lemon yaitu dengan memanfaatkan air sari teh untuk merendam kaki secara berkala minimal satu kali dalam seminggu.

  • Gunakan sabun antiseptic
Sabun yang mengandung antiseptic dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan bau kaki yang kurang sedap. Karena jenis bahan sabun tersebut dapat membantu membunuh bakteri yang menjadi salah satu penyebab bau kaki yang kurang sedap.

  • Rawat kuku dan jaga kesebersihan kaki
Kuku yang tidak terawatt ini pun dapat menjadi penyebab munculnya bau pada kaki anda. Oleh karena itu, usahakan untuk senantiasa menjaga kebersihan kuku dan kaki anda agar terhindar dari gangguan tersebut.

Demikian uraian menarik yang dapat admin berikan mengenai beberapa cara menghilangkan bau kaki. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel